Sebelum Menerapkan Beladiri Praktis, Pahami Dulu Hal Berikut Jika Kamu Diserang Tiba-tiba

Bagaimana jika di jalan ada orang jahat tak dikenal tiba-tiba menyerangmu, meski kamu sudah menguasai beladiri praktis yang ragam jenisnya bisa kamu baca di sini: gerakan beladiri praktis, tapi tak banyak orang yang tahu tentang kepastian yang mereka sering mempertanyakan hal-hal ini dalam hati sebelum mulai bertarung.

praktek bela diri praktis
Beladiri praktis

Tidak ada aturan untuk pertarungan dadakan dengan penjahat

Janggan anggap ini seperti pertandingan persahabatan di gelanggang yang saling menjunjung sportifitas. Tidak ada aturan bagi siapa saja terlibat di dalamnya. Yang menyerangmu tidak sedikitpun memusingkan aturan, dan sebaiknya kamupun juga harus melakukan hal yang sama, jangan pedulikan aturan.

Jangan pernah peduli terhadap nasib lawan

Orang yang menyerang kamu secara tiba-tiba saat berada dijalanan sudah tentu tidak memikirkan nasib dan keselamatan kamu. Oleh sebab itu, disarankan agar kamu membuang jauh-jauh dahulu semua aspek moralitas sementara waktu dan memprioritaskan keselamatan diri sendiri di atas segalanya. Lagi pula, mungkin orang yang akan menyerangmu itu juga tidak sendirian.

Sebaiknya jangan bergumul

Teknik bergulat dengan gaya Royce Gracie di UFC memang terlihat keren, namun sebaiknya jangan kamu gunakan pada kondisi dimana kamu dapat serangan tiba-tiba di jalan. Kamu bakal mendapat masalah besar kalau bergumul dengan lawan secara rapat, sementara ia memiliki sebilah pisau pada saku celananya. Kalau ia punya kesempatan untuk meraih pisau tesebut disakunya, tamatlah sudah. Selain itu, bergumul dengan satu orang pasti akan membahayakan kamu jika ternyata lawan kamu lebih dari satu bahkan banyak. Sementara kamu bergumul dengan satu orang, datanglah yang lain. Seperti yang kita tahu, penjahat tidak ada sportif maka hindarilah bergumul.

Jangan terpancing dengan intimidasi

Tak perlu terpengaruh dengan suaranya yang menggelegar, kata-katanya yang kasar, wajahnya yang menyeramkan, atau tubuhnya yang dipenuhi oleh tato. Kamu harus ingat bahwa manusia yang mengandalkan intimidasi merupakan manusia yang mempunyai rasa takut dalam dirinya. Kalau ia mempunyai kekuatan yang cukup besar, misalnya dapat merobohkan tembok dengan tangan kosong, maka ia tidak akan merasa perlu mengintimidasi lawan yang dihadapinya, ia akan benar-benar menggunakan kekuatannya bukan dengan menakut-nakuti.

Kendalikan diri

Yakinkan diri tak perlu ada keraguan. Sadari bahwa pilihan satu-satunya adalah dengan melawan. kalau kamu masih ragu-ragu untuk melawan, maka sebaiknya jangan lakukan. Lawanlah jika kamu benar-benar sangat yakin. Jika belum yakin, maka yakinkanlah diri dulu dengan sigap dan cepat sebelum diserang.

Siaga untuk kemungkinan apapun

Namanya juga penjahat, bersikap curang mungkin sudah jadi kesehariannya. Kamu tidak boleh berfikiran bahwa mereka akan  cukup gentle dengan datang tanpa bersenjatakan apa-apa hanya karena ia tahu bahwa yang ia hadapi tentu tak membawa senjata. Kamu pun sebaiknya juga menggunakan cara fikir mereka. Kalau didekatmu ada sebatang linggis, jangan gengsi untuk menggunakan benda tersebut. Ambil dan manfaatkanlah.

Sadar lokasi

Jangan mau didesak. kalau tempat yang kamu lewati itu ramai, jangan mau dipojokkan untuk beranjak ketempat yang sepi. Berteriaklah minta tolong kepada orang-orang sekitar agar penjahat tersebut dapat diringkus ramai-ramai. Lihat keadaan sekitar. Adakah yang dapat digunakan untuk keselamatan diri. Jika kamu yakin dapat melumpuhkan serangan mereka jika satu lawan satu, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba untuk kabur ke gang yang sempit. Kalau ada tempat gelap yang berbahaya tapi kamu sudah hapal diluar kepala tempat tersebut, tidak ada salahnya mencoba lari ke sana dan menghajar lawan-lawan kamu. Seluruh alam sebenarnya bisa digunakan sebagai sarana perlawanan. Jangan ragu mendorong lawanmu agar terjatuh kedalam jurang.

Serang titik-titik berbahaya

kamu tidak perlu betele-tele mengadu otot dengan lawan. Kalau yang kamu hadapi cukup banyak, maka kamu harus menghemat tenaga. Seranglah daerah  yang berbahaya dan vital saja. Mata, kemaluan dan lutut merupakan tiga titik penting yang perlu kamu ingat. Satu serangan kuat ke salah satu dari tiga titik itu dapat memberikan kamu jaminan kemenangan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s