Sebelum Menerapkan Beladiri Praktis, Pahami Dulu Hal Berikut Jika Kamu Diserang Tiba-tiba

Bagaimana jika di jalan ada orang jahat tak dikenal tiba-tiba menyerangmu, meski kamu sudah menguasai beladiri praktis yang ragam jenisnya bisa kamu baca di sini: gerakan beladiri praktis, tapi tak banyak orang yang tahu tentang kepastian yang mereka sering mempertanyakan hal-hal ini dalam hati sebelum mulai bertarung.

praktek bela diri praktis
Beladiri praktis

Tidak ada aturan untuk pertarungan dadakan dengan penjahat

Janggan anggap ini seperti pertandingan persahabatan di gelanggang yang saling menjunjung sportifitas. Tidak ada aturan bagi siapa saja terlibat di dalamnya. Yang menyerangmu tidak sedikitpun memusingkan aturan, dan sebaiknya kamupun juga harus melakukan hal yang sama, jangan pedulikan aturan.

Jangan pernah peduli terhadap nasib lawan

Orang yang menyerang kamu secara tiba-tiba saat berada dijalanan sudah tentu tidak memikirkan nasib dan keselamatan kamu. Oleh sebab itu, disarankan agar kamu membuang jauh-jauh dahulu semua aspek moralitas sementara waktu dan memprioritaskan keselamatan diri sendiri di atas segalanya. Lagi pula, mungkin orang yang akan menyerangmu itu juga tidak sendirian.

Sebaiknya jangan bergumul

Teknik bergulat dengan gaya Royce Gracie di UFC memang terlihat keren, namun sebaiknya jangan kamu gunakan pada kondisi dimana kamu dapat serangan tiba-tiba di jalan. Kamu bakal mendapat masalah besar kalau bergumul dengan lawan secara rapat, sementara ia memiliki sebilah pisau pada saku celananya. Kalau ia punya kesempatan untuk meraih pisau tesebut disakunya, tamatlah sudah. Selain itu, bergumul dengan satu orang pasti akan membahayakan kamu jika ternyata lawan kamu lebih dari satu bahkan banyak. Sementara kamu bergumul dengan satu orang, datanglah yang lain. Seperti yang kita tahu, penjahat tidak ada sportif maka hindarilah bergumul.

Jangan terpancing dengan intimidasi

Tak perlu terpengaruh dengan suaranya yang menggelegar, kata-katanya yang kasar, wajahnya yang menyeramkan, atau tubuhnya yang dipenuhi oleh tato. Kamu harus ingat bahwa manusia yang mengandalkan intimidasi merupakan manusia yang mempunyai rasa takut dalam dirinya. Kalau ia mempunyai kekuatan yang cukup besar, misalnya dapat merobohkan tembok dengan tangan kosong, maka ia tidak akan merasa perlu mengintimidasi lawan yang dihadapinya, ia akan benar-benar menggunakan kekuatannya bukan dengan menakut-nakuti.

Kendalikan diri

Yakinkan diri tak perlu ada keraguan. Sadari bahwa pilihan satu-satunya adalah dengan melawan. kalau kamu masih ragu-ragu untuk melawan, maka sebaiknya jangan lakukan. Lawanlah jika kamu benar-benar sangat yakin. Jika belum yakin, maka yakinkanlah diri dulu dengan sigap dan cepat sebelum diserang.

Siaga untuk kemungkinan apapun

Namanya juga penjahat, bersikap curang mungkin sudah jadi kesehariannya. Kamu tidak boleh berfikiran bahwa mereka akan  cukup gentle dengan datang tanpa bersenjatakan apa-apa hanya karena ia tahu bahwa yang ia hadapi tentu tak membawa senjata. Kamu pun sebaiknya juga menggunakan cara fikir mereka. Kalau didekatmu ada sebatang linggis, jangan gengsi untuk menggunakan benda tersebut. Ambil dan manfaatkanlah.

Sadar lokasi

Jangan mau didesak. kalau tempat yang kamu lewati itu ramai, jangan mau dipojokkan untuk beranjak ketempat yang sepi. Berteriaklah minta tolong kepada orang-orang sekitar agar penjahat tersebut dapat diringkus ramai-ramai. Lihat keadaan sekitar. Adakah yang dapat digunakan untuk keselamatan diri. Jika kamu yakin dapat melumpuhkan serangan mereka jika satu lawan satu, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba untuk kabur ke gang yang sempit. Kalau ada tempat gelap yang berbahaya tapi kamu sudah hapal diluar kepala tempat tersebut, tidak ada salahnya mencoba lari ke sana dan menghajar lawan-lawan kamu. Seluruh alam sebenarnya bisa digunakan sebagai sarana perlawanan. Jangan ragu mendorong lawanmu agar terjatuh kedalam jurang.

Serang titik-titik berbahaya

kamu tidak perlu betele-tele mengadu otot dengan lawan. Kalau yang kamu hadapi cukup banyak, maka kamu harus menghemat tenaga. Seranglah daerah  yang berbahaya dan vital saja. Mata, kemaluan dan lutut merupakan tiga titik penting yang perlu kamu ingat. Satu serangan kuat ke salah satu dari tiga titik itu dapat memberikan kamu jaminan kemenangan.

Cara berhenti merokok secara alami

Satu batang rokok terkandung lebih dari 4000 bahan kimia, sebagian besar di antaranya beracun dan jadi penyebab kanker. Mengisap rokok secara rutin sama dengan menumpuk racun pada tubuh yang dapat memberikan efek buruk pada kesehatan kamu di masa depan.

Cigarette

Cobalah stop untuk merokok dan mulai rasakan manfaat baiknya bagi tubuh kamu.

Manfaat berhenti merokok bagi kesehatan

Saat kita siap untuk cara berhenti merokok secara alami, percayalah, kamu tidak akan mendapatkan kerugian  sekecil apa pun. Sebaliknya, Amat banyak manfaat yang dapat dirasakan setelah berhenti mengisap tembakau gulung yang mengandung racun ini.

Dengan Berhenti Merokok Kamu akan Terlihat Lebih Muda

Merokok dapat mengurangi asupan oksigen pada kulit sehingga kulit kamu dapat terlihat tua dari seharusnya. Tapi saat berhenti merokok, kulit kamu bakal mendapat lebih banyak oksigen, sehingga bisa mencegah penuaan dini dan keriput di kulit wajah.

Dengan Berhenti Merokok Kamu akan Terhindar dari Stres Berlebih

Selama ini kamu mengira bahwa merokok dapat mengurangi stres berkat nikotin yang terkandung didalamnya. Tetapi sebenarnya yang sedang terjadi adalah kamu mengalami gejala putus obat dari nikotin dan merokok seakan membuatmu tenang. Perlu kamu tahu bahwa efek ini cuma sementara. Nikotin bukanlah obat untuk mengurangi stres. Malah menurut penelitian tingkat stres orang yang memutuskan untuk berhenti merokok akan menurun jika dibandingkan saat mereka masih merokok.

Dengan Berhenti Merokok Kesuburanmu Akan Meningkatkan

Lapisan rahim dan kualitas sperma bakal membaik setelah kamu berhenti menghisap tembakau beracun tersebut. Itu artinya, kesempatan untuk mempunyai anak lebih tinggi dibanding ketika masih merokok.

Senyuman kamu akan terlihat lebih memesona jika kamu berhenti merokok

Saat merokok, gigi akan terlihat kuning dan bernoda. Tetapi setelah berhenti, gigi akan terlihat lebih putih dan bau napas kamu akan lebih segar ketimbang dulu bau tembakau dan tidak enak.

Dengan Berhenti Merokok Kamu Dapat Terhindar dari Penyakit Mematikan

Resiko terserang kanker paru-paru, stroke, serangan jantung, kanker mulut, kanker tenggorokan, kanker bibir dan kanker lidah akan mengecil setelah kamu berhasil berhenti merokok.

Tak hanya kamu, keluargamu pun tak perlu khawatir terkena penyakit dan jadi lebih sehat

Ini poin pentingnya, keluarga yang kamu sayangi akan sehat dikarenakan terhindar dari bahaya asap rokok.

Tidak cuma berimbas baik pada kesehatan, merokok juga dapat menghemat pengeluaran kamu. Coba bayangkan, kalau misalnya sehari kamu dapat menghabiskan sebungkus rokok seharga Rp. 13.000, maka dalam sebulan kamu dapat menghemat Rp. 390.000 atau dalam setahun kamu dapat menabung uang sebesar Rp. 4.680.000. Uang itu dapat kamu pakai untuk hal-hal yang bermanfaat. Tidak cuma terbakar secara Cuma-cuma dan merugikan kesehatanmu sendiri.

 

Dengan Cara Ini Mari Berhenti Merokok

Berhenti merokok memang tidak semudah ucapan, terutama bagi kamu yang sudah bertahun-tahun menjadi perokok  berat. Tapi kalau kamu mempunya tekad kuat, maka tidak ada kata tidak mungkin. Tidak perlu cemas dengan mitos-mitos yang tersebar, misalnya seperti berhenti merokok dapat membuat kamu stres, gemuk, dan lainnya. Kuatkan pendirian kamu untuk agar kualitas hidup lebih baik lagi.

Berikut merupakan beberapa tips agar bisa terbebas dari rokok.

Ingat terus tentang manfaatnya. Begitu banyak manfaat kesehatan yang bakal kamu rasakan saat berhenti merokok, seperti yang sudah kita sebutkan di atas, menjauhkan orang-orang yang kamu sayangi dari penyakit yang dikarekanan mereka menjadi perokok pasif, dan uang sakumu jadi lebih hemat.

Tetapkan waktunya seperti tanggal bulan dan tahun. Perlu ada tanggal yang pasti kapan kamu segera melakukannya, meski terdapat hambatan saat kamu memulai, seperti stres. Stres adalah cobaan terbesar yang akan kamu alami saat memutuskan untuk berhenti menghisap rokok. So, saat sudah dekat dengan tanggalnya, kamu harus siap segalanya, baik secara mental maupun emosional. Ingat, tak baik menunda hal baik. Makin cepat kamu memulainya, maka makin cepat pula kamu merasakan manfaatnya.

Mintalah dukungan dari orang terdekatmu

Utarakan niat kamu ini kepada orang-orang terdekat yang juga mendukung usaha kamu, seperti pasangan, keluarga, dan sahabat. Mereka yang  juga peduli akan kesehatan kamu pasti akan mendukung kamu untuk hidup yang lebih sehat dan dukungan itu tentunya amat berarti. kamu juga dapat merangkul sesama pecandu rokok untuk berhenti merokok sama-sama. Dengan begitu, kamu dapat saling men-support hingga benar-benar tak bergantung pada rokok lagi.

Cobalah untuk menjalani pengobatan medis. Cobalah berkonsultasi tentang keinginan kamu untuk berhenti merokok kepada dokter. umumnya langkah medis yang dipakai untuk mengatasi hal ini adalah terapi pengganti nikotin (NRT). Efek nikotin dapat kamu temui dari permen karet atau tablet isap yang semuanya juga mengandung nikotin.

Gerakkan tubuhmu. Selain bisa membuat tubuh kamu jadi lebih bugar, aktif bergerak dapat mengalihkan serta mengurangi hasrat kamu untuk merokok. Kamu dapat lari mengelilingi komplek rumah kamu, lompat tali, sit-up ataupun olahraga lainnya yang dapat dilakukan tanpa perlu menggunakan gerakan yang merepotkan. Mengerjakan pekerjaan rumah tangga juga dapat kamu lakukan, misalnya seperti menyapu, mengepel lantai, atau menyirami tanaman. saat keinginan merokok muncul di kantor, kamu dapat mengalihkannya dengan beranjak dari kursi lalu berjalan kecil ke luar ruangan, jangan naik lift cobalah untuk menggunakan tangga saat naik atau turun

 

5 Ide Kado Ulang Tahun untuk Sahabat Cewek

apakah kamu lagi mengalami situasi kebingungan karena sahabat bentar lagi ulang tahun? Well, memilih kado untuk sahabat memang sebenarnya gak susah-susah amat (mungkin susah-susah banget). Kamu harus dapat cari kado yang cocok buat sahabatmu. Sebagai sahabat, kamu pasti mau kan bikin sahabatmu jadi bahagia di hari ulang tahunnya dengan memberi kado spesial? Biar kamu tidak bingung, coba deh cek ide-ide kado ulang tahun dari kami berikut ini.

hadiah ulang tahun untuk sahabat

Kue ulang tahun, kejutan yang monoton tapi tetap asik dan wajib
Kalo kamu masih bingung dan tidak tahu mau beri sahabatmu itu kado apa, gimana kalo kamu beri cake hadiah ulang tahun untuk sahabat aja. Eits tapi cake ulang tahunnya yang spesial ya. Jangan yang biasa-biasa aja. Kamu dapat beri cake ulang tahun yang luar biasa dengan mendesain cake ulang tahun tersebut sesuai dengan hal-hal yang sahabatmu sukai. Oh ya, cari tahu juga cake rasa apa yang sahabatmu sukai.

Setap wanita sudah pasti suka sepatu, berlajanlah dimall untuk melihat sepatu yang sedang hits

sahabat mana coba yang tidak mau diberi sepatu? Mau banget lah pasti. Apalagi kalo sepatu yang kamu beri itu lagi hits banget. Hmm, tapi sebelum beri kado sepatu, kamu harus tahu ukuran sepatunya dengan pasti ya.

Seperangkat alat make up (yang gak dibayar utang)
Masih bingung aja mau beri kado ulang tahun apa? Beri aja seperangkat alat kecantikan wanita atau make up ke sahabatmu itu. Segimanapun  pacar tidak suka dandan, pasti alat-alat make up itu bakal berguna kok,  . Percaya deh.

Kado DIY
Selanjutnya, ide kado yang dapat kamu beri ke ulang tahun sahabat  pacarmu adalah barang-barang DIY,  . Memang sih kamu perlu mau sedikit repot buat menciptakan sendiri kado DIY. Tapi, dijamin deh sahabatmu itu bakal senang banget diberi kado DIY. Kenapa? Soalnya sahabatmu tahu kalo DIY itu butuh usaha khusus dan lebih untuk bikinnya, dan sahabatmu pasti akan sangat menghargai usahamu itu,Barang yang sahabatmu maukan

Bingung memilih kado yang pas buat sahabat  pacarmu? Gampang kok,  . Kamu beri aja barang-barang yang sahabatmu maukan. Biasanya sih barang ini akan berkaitan dengan hobinya,  . Tapi tidak selalu juga sih. Atau kamu dapat juga kepo-kepo ke sosial mesahabatmunya, kali aja sahabatmu pernah update sesuatu yang menyatakan bahwa ia mengmaukan suatu barang. Kalo sahabatmu ini rajin update, pasti tidak susah kok cari tahunya. Tapi  sebagai sahabat, seharusnya sih kamu sudah amat tahu apa yang sahabatmu maukan. Ya tidak?

Ingin Mendekati Wanita Zodiak Gemini? Ini Tipsnya!

Saat ini jika difikir-fikir amat banyak tips yang dapat kamu praktikan untuk mendapatkan pasangan wanita seperti bagaimana cara mendekati wanita dengan zodiak gemini, namun amat disayangkan masih banyak pula pria yang sudah berusaha namun tidak membuahkan hasil. Untuk sebagian pria gagal mendapatkan hati wanita yang ia sukai mungkin merupakan sebuah masalah yang menyakitkan. Jika kamu termasuk salah satu pria macam itu maka perkenankan saya berkata “hei bangkitlah kamu sedang tidak berada di dalam cerita dongeng”. Walau kegagalan adalah sebuah kenyataan pahit untuk disadari tapi bukan berarti kamu harus mengubur dalam-dalam impian kamu untuk menaklukan hati wanita, karena mendapatkan wanita bukan hal yang tidak mungkin untuk semua pria. Hal yang paling utama untuk mendapatkan hati wanita ada pada tahap pendekatan kamu alias PDKT kamu terhadapnya, kenapa PDKT? Karena tahap PDKT adalah masa dimana penilaian wanita kepada pria sedang dilakukan dengan amat teliti.

sifat zodiak gemini wanita

Zodiak adalah salah satu kunci yang mampu memuluskan proses PDKT ke wanita, sebab lewat zodiak kamu bakal menemukan keputusan apa yang paling tepat agar gebetanmu mau memberikan hatinya padamu, sebab zodiak bisa meramalkan tentang sifat hingga hal-hal yang ia sukai dan ia benci. Bagaimana dengan wanita dengan sifat zodiak gemini, wanita Gemini adalah tipe orang yang amat memesona setiap pria yang ingin mendekatinya, tak heran banyak pria yang begitu memuja-muja cewek gemini. Nah, jika diantara kalian ada yang sedang PDKT dengan wanita gemini mungkin tips pdkt dengan wanita berzodiak gemini amat tepat untuk kamu baca.

Mulailah dengan mencari tahu apa hobinya

Kita awali dari fase perkenalan, ketika berkenalan ada baiknya kamu menyapa dengan tenang dan lembut.  Trik yang pertama yang bisa kamu praktikan untuk memulai fase pendekatan kepada wanita idaman kamu  adalah cari tahu tentang apasih hobinya. Hobi adalah bahan pembicaraan yang cukup menyenangkan bagi cewek dengan zodiak gemini dan tentunya bisa membantu melancarkan fase PDKT kamu denganya. Bahkan memiliki hobi yang sama dapat menjadi salah satu menarik hati wanita gemini.

Cobalah untuk lebih memperhatikan penampilan kamu

Untuk langkah kedua coba perhatikan penampilan kamu sehari-hari, cewek gemini lebih tertarik dengan pria memiliki penampilan rapih dan menarik. Cobalah untuk memakai pakaian yang modis dan sedang trend. Ketika berbicara kamu juga ada baiknya mulai membangung kontak mata lebih sering. Ingat memperhatikan penampilan ketika PDKT merupakan hal yang tak kalah pentingnya.

Wanita gemini suka diajak bicara tentang pengetahuan baru

Cewek yang memiliki zodiak gemini amat suka dengan hal-hal atau pengetahuan baru, khususnya saat mengobrol ringan. Manfaatkanlah celah tersebut dengan baik untuk selalu memunculkan ide-ide yang baru atau pembahasan yang segar baginya ketika kamu sedang berkomunikasi dengannya.

Jika kamu benar-benar ingin mendapatkan wanita zodiak gemini, bersabarlah

ketika PDKT dengan wanita gemini, kamu memerlukan tingkat kesabaran yang tinggi, sebab kecerdasan yang dimilikinya kadang menuntunnya memunculkan ide-ide unik dan segar dan cenderung berubah-ubah. Satu hal yang perlu kamu ingat sebaiknya jangan coba-coba memberikan kritik jika kondisinya sedang tidak mood.

Ingin tahu tentang data BPJS kesehatan? SMS saja

Kita sedang tidak membahas cara mencairkan bpjs ketenagakerjaan, tapi ini ada hal yang lebih sederhana namun bagi sebagian orang penting untuk kita bahas. Agar kita bisa mengetahui data kepesertaan berikut faskes (fasilitas kesehatan) untuk tingkat pertama, peserta bpjs kesehatan dapat mengaksesnya via kecanggihan teknologi dengan media SMS. Akses SMS ini bisa dinikmati oleh masyarakat yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan baik itu untuk peserta PBI (Penerima Bantuan Iur) maupun peserta mandiri dan peserta BPJS Kesehatan dari perusahaan.

mencairkan dana bpjs
mencairkan dana bpjs

Perkara ini dibicarakan oleh kepala grup komunikasi dan hubungan antar lembaga BPJS Kesehatan yang mana agar dapat menikmati fasilitas SMS Data BPJS Kesehatan tersebut para peserta BPJS cukup hanya dengan mengirimkan pesan singkat dengan format yang tersedia.

Agar dapat melakukan pengecekan Data BPJS Kesehatan dengan menggunakan SMS singkat itu maka format yang dipakai adalah dengan mengetikkan seperti NOKA(spasi)NO KARTU BPJS. SMS tersebut silahkan Anda kirimkan ke nomer 08775500400.

Hingga saat ini  jumlah peserta BPJS Kesehatan pada bulan Mei 2015 mencapai setidaknya 143 juta orang. sementara untuk jumlah peserta PBI hingga kini mencapai 86,4 juta orang. Data ini didapat melalui data peserta jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas) yang merupakan gambaran data dari komensos dimana ada kurang lebih 60 juta peserta telah terdaftar.

Percayalah Setia Itu Gak Ada Ruginya

Hubungan monogami atau memiliki satu pasangan hidup saja merupakan hal yang kadang diragukan bagi kebanyakan orang. Mereka tidak sepenuhnya menaruh keyakinan yang kuat dan dalam apakah hubungan seperti ini dapat bertahan dengan usia yang lama bahkan selamanya? Maka dari itu wajar jika banyak pasangan yang ingin dapat kepastian dengan cara menguji kesetiaan pacar, namun dapatkah seseorang hanya puas dengan memiliki satu pasangan saja? Jawabannya amat bisa, semua tergantung pada kesadaran individual dalam memaknai apa arti dari kesetiaan, Berikut merupakan enam keuntungan dari sebuah hubungan monogami yang dapat kamu syukuri.

cara menguji kesetiaan pacar

  1. Berhubungan dengan aman

Kamu tak perlu takut tentang hubungan suami istri dengan hanya satu pasangan yang setia saja maka itu menjadi jaminan kuat. Bercinta dengan pasangan yang berbeda-beda dapat berpotensi memicu penularan penyakit yang ditularkan dari alat kelamin.

  1. Kamu dan dia punya status yang jelas

Hubungan monogami punya banyak keuntungan, terutama dalam melanjutkan sebuah ikatan kejenjang yang lebih serius seperti pernikahan. Kamu dapat leluasa mengumumkan pernikahanmu denga si dia, tanpa mencemaskan pandangan orang lain ataupun khawatir ada orang yang tersakiti lantaran masih berstatus sebagai orang ketiga.

  1. Jangan takut untuk berbagi rahasia karna kamu dan dia adalah pasangan setia

Tak ada lagi rasa ragu untuk sharing hal-hal baik maupun buruk pada pasangan. Bahkan, kamu dapat mendiskusikan berbagai rahasia yang paling dalam sekalipun yang tak mungkin diungkapkan pada orang terdekat kecuali pasanganmu.

  1. Setia akan menguatkan perasaan cinta

Alasan terbaik untuk setia adalah cinta, ketika seseorang memutuskan untuk memberikan cintanya hanya pada satu pasangan dalam ikatan pernikahan. Tentu kamu benar-benar jatuh cinta padanya. Jika ya, dapatkah kamu membayangkan perasaannya, ketika kamu berbagi hati dengan orang lain. That’s really hurt!

  1. Setialah maka kalian akan saling percaya

Kamu tak perlu lagi merasa cemburu atau was-was terhadap pasanganmu. Kamu akan dikuatkan oleh rasa yakin bahwa dia tak akan mengkhianati hubungan kalian. Kepercayaan adalah hal yang paling penting, ia ibarat tiang bagi suatu hubungan.

  1. Jika saling setia maka kalian akan pula saling menghormati

Kamu menghormatinya dan kamu juga akan mendapat penghormatan yang demikian tinggi dari pasanganmu. Inilah yang membuat usia pernikahan bertahan selamanya.

Kamu yang memutuskan jalan terbaik bagi hidupmu. saat hasilnya tidak selalu baik, jangan ragu untuk berjuang dan bertahan. Jika hari ini kamu tak mendapatkan kesejatian cinta, mungkin di lain waktu dia akan datang dengan cara yang tidak kamu duga. But Life must go on!